lang="id-ID"> Yamaha-SRT, Franco Morbidelli mengaku bertekad
Pebalap Petronas Yamaha

Target Franco Morbidelli di MotoGP Assen,Finis Balapan

Target Franco Morbidelli di MotoGP Assen,Finis Balapan

Pebalap Petronas Yamaha-SRT, Franco Morbidelli mengaku bertekad bisa finis dalam balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, akhir pekan nanti, usai ia gagal finis di Mugello, Italia, dan Catalunya, Spanyol.

Morbidelli sejatinya punya performa yang cukup menjanjikan awal musim ini, konsisten bertarung di 10 besar, dan terhitung dua kali start dari barisan terdepan. Sayangnya, ia sudah tiga kali gagal finis, yakni di Argentina, Mugello, dan Catalunya.

Di Argentina, ‘Franky’ gagal finis usai menabrak Maverick Vinales saat memperebutkan posisi 6 pada lap terakhir. Sementara di Mugello dan Catalunya, ia terjatuh saat berada di posisi 9, yakni usai menyalip Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami.

Morbidelli pun mengusung rasa percaya diri, mengingat ia sukses mencatatkan waktu tercepat kedua dalam uji coba pascabalap di Catalunya pekan lalu, di mana ia hanya tertinggal 0,047 detik dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Prestasi Baik di Assen Yamaha

“Dua balapan terakhir diakhiri dengan hasil yang buruk, tapi kami merasa nyaman, terutama di Barcelona, di mana kami start dari barisan terdepan. Selain itu, kami sangat cepat di uji coba pekan lalu, jadi kami bersemangat,” ujarnya dalam rilis resmi tim.

Morbidelli juga punya prestasi yang cukup baik di Assen, yakni finis ketiga pada 2016 dan meraih kemenangan pada 2017, yakni saat masih turun di Moto2. Tahun lalu, ia terpaksa absen usai terjatuh di sesi latihan dan mengalami cedera tangan kiri.

“Assen merupakan sirkuit di mana saya biasanya tampil baik, dan saya menang di sana pada 2017. Saya berharap perangkat-perangkat yang kami coba akan bermanfaat untuk balapan pada hari Minggu (30/6) nanti,” ungkapnya.

Target Finis Balapan

Kini, Morbidelli pun bertekad membalikkan momentum buruk dengan target finis balapan, dan meraih poin sebanyak mungkin, demi memenuhi asanya sebagai rider tim independen terbaik.

“Saya tak sabar menanti dimulainya pekan balap ini. Target utama kami adalah finis dan meraih hasil baik, agar kami bisa meraih banyak poin penting demi klasemen,” pungkasnya.

Saat ini, Morbidelli tengah duduk di peringkat 12 pada klasemen pebalap dengan 34 poin. Ia tertinggal 17 poin dari tandemnya sendiri, Quartararo yang duduk di peringkat 8.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Magazine 7 by AF themes.