lang="id-ID"> Akhir pekan-Valentino Rossi berlangsung berantakan setelah t
Akhir pekan

Valentino Rossi Jelaskan Proses Dirinya Terseret Insiden Jorge Lorenzo

Valentino Rossi Jelaskan Proses Dirinya Terseret Insiden Jorge Lorenzo

 Akhir pekan-Valentino Rossi berlangsung berantakan setelah terlibat insiden pada sesi balapan MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019).

Start dari posisi keempat, Valentino Rossi sebenarnya berpeluang besar meraih podium pada balapan tersebut.

Namun petaka bagi Valentino Rossi tiba pada saat MotoGPCatalunya 2019 baru memasuki putaran kedua.

Rossi terlibat insiden beruntun yang dipicu oleh manuver Jorge Lorenzo (Repsol Honda) saat berusaha memasuki tikungan kesepuluh Sirkuit Catalunya.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu pada akhirnya harus pulang dari MotoGP Catalunya 2019 tanpa poin karena gagal melanjutkan balapan.

Beberapa saat setelah balapan rampung, Valentino Rossi pun sedikit memberi komentar tentang insiden yang terjadi pada MotoGP Catalunya 2019.

The Doctor menyebut jika dirinya bisa saja tak terseret dalam kecelakaan itu karena memiliki kesempatan, walau kecil, untuk menghindar.Pada saat kecelakaan itu terjadi, Valentino Rossi

sebenarnya tengah berduel dengan Danilo Petrucci (Ducati) untuk memperebutkan peringkat kelima.

Sesaat sebelum memasuki tikungan kesepuluh, Rossi pun mencoba melakukan manuver overtake dengan mengambil sisi dalam lintasan.

Akhir pekan Sial bagi Rossi, sebuah kecelakaan terjadi tepat di depannya dan membuat rider asal Italia itu memiliki waktu yang sedikit untuk merespons.

Saya masuk ke tikungan dengan cukup kencang. Sehingga saya melebar dua meter dan Petrucci langsung mengambil sisi dalam lagi,” ujar Rossi dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

“Masalahnya, saat saya sedang mengerem Lorenzo mengalami crash dan motornya membentur saya,” kata pria 40 tahun ini menjelaskan.

“Saya menerima hantaman yang cukup telak dan kemudian terjatuh. Ini adalah sesuatu yang bisa terjadi dalam sebuah balapan.”

Valentino Rossi pun kecewa harus mengakhiri MotoGP Catalunya 2019 dengan hasil minor.

Pasalnya, Rossi merasa berpotensi mendapat hasil apik dari Catalunya lantaran performa Yamaha yang sangat memuaskan di Montmelo.

Setelah ini, MotoGP 2019 bakal memasuki seri kedelapan yang akan digelar di Sirkuit Assen, Belanda, pada 28-30 Juni 2019.menyebut jika dirinya bisa saja tak terseret dalam kecelakaan itu karena memiliki kesempatan, walau kecil, untuk menghindar.Pada saat kecelakaan itu terjadi, Valentino Rossi sebenarnya tengah berduel dengan Danilo Petrucci (Ducati) untuk m

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Magazine 7 by AF themes.