Rossi, Yamaha

Tanpa Rossi, Yamaha Tak Bisa Berkutik Musim Ini

Tanpa Rossi, Yamaha Tak Bisa Berkutik Musim Ini

 Pebalap penguji Repsol Honda, Stefan Bradl, memuji kualitas Valentino Rossi yang masih mampu membuat Monster Energy Yamaha diperhitungkan pada persaingan MotoGP 2019. Menurut Bradl, cuma Rossi yang mampu membantu Yamaha dari krisis saat ini.

Yamaha yang merupakan tim pabrikan besar di MotoGP dalam beberapa musim terakhir ini nampaknya selalu kesulitan bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP. Persaingaan memperebutkan tahta pebalap terbaik justru terjadi antara Honda dengan Ducati. Kedua tim pabrikan itu seakan jauh meninggalkan Yamaha.

Kegagalan Yamaha bersaing dengan Honda dan Ducati tak lepas dari kualitas motor mereka, YZR-M1, yang tak sesuai harapan. Yamaha M1 masih bermasalah dengan grip ban dan pengaturan elektronik.

Bradl menilai Yamaha harus mengandalkan kualitas Rossi untuk menyelesaikan masalah-masalah pada YZR-M1. Rossi yang telah 22 tahun berada di dunia balap profesional bisa menjadi juru selamat Yamaha pada musim ini.

“Jika ada yang tahu bagaimana keluar dari krisis kecil ini, itulah Valentino Rossi. Dia saat ini bertarung dengan senjata tumpul (YZR-M1) karena Ducati dan Honda lebih cepat,” tutur Bradl, seperti yang dikutip dari Tuttomotoriweb.

Rossi akan berusaha untuk mengangakat performa dari YZR-M1 secepat mungkin agar kompetitif di balapan selanjutnya, MotoGP Italia 2019. Balapan tersebut bakal berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu 2 Juni mendatang.

Tentunya balapan di kandangnya sendiri akan menjadi motivasi tambahan bagi The Doctor, sehingga target merebut kemenangan bukanlah hal yang mustahil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *