lang="id-ID"> BWF Rangking: Rekor Dunia Pecah, Kevin/Marcus Tetap Puncak Di 100 Minggu - SEPUTAR BERITA OLAHRAGA
Kevin/Marcus

BWF Rangking: Rekor Dunia Pecah, Kevin/Marcus Tetap Puncak Di 100 Minggu

BWF Rangking: Rekor Dunia Pecah, Kevin/Marcus Tetap Puncak Di 100 Minggu

 Pasangan ganda putra ter baik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses mencatat rekor di posisi 1 dunia selama 100 minggu dalam peringkat terbaru yang dirilis oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) pada Selasa (28/5) malam waktu setempat.

Kevin/Marcus masih nyaman berada di posisi 1 dunia dengan raihan 102.153 poin sementara di posisi 2 dunia dihuni oleh pasangan andalan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan raihan 85.473 poin.

Kevin/Marcus pertama kali naik ke posisi 1 dunia setelah memenangkan kejuaraan bergengsi All England Open 2017 lalu. Posisi ranking 1 dunia sempat berpindah ke tangan musuh bebuyutannya, Li Junhui/Liu Yuchen dan Boe/Mogensen sebelum Minions kembali merebut posisi tersebut pada 28 September 2017 dengan memenangkan China Open 2017 dan mempertahankannya hingga kini.

Kevin/Marcus menjadi pasangan Indonesia pertama yang berhasil berada di posisi ranking 1 dunia selama 100 minggu, menyamai capaian dari bintang legendaris Malaysia, Lee Chong Wei, Wang Yihan, Li Xuerui, Tai Tzu Ying, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, Wang Xiaoli/Yu Yang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, dan Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Sekarang mereka hanya harus tetap di posisi ranking 1 dunia untuk 18 minggu lagi untuk memecahkan total rekor 117 minggu ranking 1 dunia di ganda putra milik Lee/Yoo. Selain itu, untuk memecahkan rekor 117 minggu berturut-turut milik Lee/Yoo, Marcus/Kevin harus bisa bertahan selama 30 minggu lagi di puncak dunia.

Sementara itu, meski sukses mengantarkan China menjadi juara di Piala Sudirman 2019 pekan lalu, pasangan Li Junhui/Liu Yuchen masih tertahan di posisi 3 dunia dengan raihan 84.910 poin, sementara posisi empat dunia ditempati oleh pasangan senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan raihan 76.457 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Magazine 7 by AF themes.