lang="id-ID"> Marquez Menang, Bos Honda Senang Lorenzo Alami Kemajuan - SEPUTAR BERITA OLAHRAGA

Marquez Menang, Bos Honda Senang Lorenzo Alami Kemajuan

Marquez Menang, Bos Honda Senang Lorenzo Alami Kemajuan

 Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, puas melihat performa Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di MotoGP Le Mans, Prancis akhir pekan lalu. Dalam penyataannya di situs Honda Global, Puig bahkan mengaku tak bisa menemukan satu pun hal negatif dari pekan balap tersebut.

Puig jelas sangat senang melihat Marquez meraih kemenangan yang ketiga musim ini, terlebih dengan gaya dominan, langsung melenggang bebas di depan pada Lap 8 usai bertarung dengan Jack Miller. Kemenangan ini juga merupakan yang ke-300 bagi Honda di kelas tertinggi.

“Hasil pekan balap ini positif karena Marc kembali bekerja dengan sangat baik dan merebut 25 poin. Ia bisa menciptakan margin dan mampu mengendalikan balapan dengan baik. Kami juga merasa Jorge telah mengalami kemajuan kecil, yang tetap sangat penting,” ungkap Puig.

Cuaca Paksa Pakai Ban Lunak

Eks manajer Dani Pedrosa ini pun mengakui sempat cemas melihat cuaca Le Mans yang tak biasa. Dalam sesi balap, kondisinya cukup dingin, hingga para pebalap terpaksa kompak menggunakan ban lunak.

“Strategi balap di Le Mans cukup rumit akibat cuaca yang dihadapi para rider dalam balapan. Ban lunak adalah ban yang harus kami pakai, jadi kami harus hati-hati sejak awal. Marc mampu tampil tenang, dan pada pertengahan balapan ia membuka jarak,” tuturnya.

Lorenzo Menuju Arah yang Tepat

Puig juga senang melihat Lorenzo, yang sempat mampu bertarung sengit di area delapan besar, meski akhirnya harus puas finis di posisi 11. Dalam balapan ini, Lorenzo mengaku telah lebih nyaman mengendarai RC213V.

“Hal positifnya adalah kemenangan, begitu juga Jorge yang telah menuju arah yang tepat. Negatifnya… Well, kami tak benar-benar punya hal negatif akhir pekan ini!” pungkas Puig.

Menjelang MotoGP Italia di Sirkuit Mugello pada 31 Mei-2 Juni mendatang, Marquez dan Lorenzo masing-masing duduk di posisi pertama dan ke-14 dengan koleksi 95 dan 16 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Magazine 7 by AF themes.