lang="id-ID"> Liga Europa Akan Gunakan VAR Untuk Pertama Kalinya Di Final Chelsea Vs Arsenal - SEPUTAR BERITA OLAHRAGA
https://nusaberita.net

Liga Europa Akan Gunakan VAR Untuk Pertama Kalinya Di Final Chelsea Vs Arsenal

Liga Europa Akan Gunakan VAR Untuk Pertama Kalinya Di Final Chelsea Vs Arsenal

Final Liga Europa tahun ini antara Arsenal dan Chelsea akan menjadi pertandingan pertama dalam sejarah kompetisi ini yang menggunakan Video Assistant Referees (VAR).

Diumumkan pada Desember tahun lalu bahwa turnamen ini akan menggunakan VAR pada partai final, meski sepanjang babak sistem gugur teknologi tersebut sama sekali tidak diimplementasikan.

UEFA kini telah mengumumkan para ofisial pertandingan untuk final di Baku dan daftar tersebut termasuk di dalamnya petugas Video Asistant Referee, dua asisten VAR dan VAR offside.

VAR sendiri telah digunakan di seluruh pertandingan Liga Champions musim ini. Yang paling ingat mungkin adalah ketika terjadinya gol Manchester City yang membuat mereka mengalahkan Tottenham di perempat final.

Wasit asal Italia, Gianluca Rocchi, telah dikonfirmasi sebagai orang yang akan berada di tengah-tengah derby London di Azerbaijan akhir bulan ini, setelah sempat mewasiti beberapa laga penting Liga Champions musim ini.

Rocchi bertugas saat Liverpool menjamu Bayern Munich pada babak 16 besar dan saat Manchester United menghadapi Barceona di Anfield pada perempat final.

Namun, ini adalah kali pertama pria berusia 45 tahun itu memimpin jalannya pertandingan final Liga Europa.

Meskipun menggunakan VAR di final, UEFA tidak akan menerapkannya langsung musim depan. Baru pada 2020-21 mereka bakal menggunakan teknologi ini dalam semua tahap kompetisi.

Presiden UEFA, Aleksander Caferin, awal musim ini mengatakan, “Kami siap menggunakan VAR lebih awal dari yang direncanakan sebelumnya dan kami yakin itu akan bermanfaat bagi kompetisi kami karena akan memberikan bantuan yang berharga untuk mengimbangi ofisial dan memungkinkan kami mengurangi keputusan yang salah.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Magazine 7 by AF themes.