https://nusaberita.net/

Gregoria Tak Akan Sia-Siakan Kepercayaan Di Piala Sudirman 2019

Gregoria Tak Akan Sia-Siakan Kepercayaan Di Piala Sudirman 2019

Gregoria Mariska Tunjung adalah salah satu pemain yang dibawa ke Nanning, China untuk membela Indonesia di Piala Sudirman 2019. Bersama Fitriani, Juara Dunia Junior 2017 itu akan menjadi tumpuan untuk meraih poin di sektor tunggal putri.

Gregoria mengaku siap jika diturunkan dan tak akan menyia-nyiakan kesempatan, apalagi kali ini ia berstatus sebagai pemain utama yang menempati peringkat 16 dunia, setelah dua tahun lalu hanya menjadi cadangan Fitriani.

“Perbedaannya, dua tahun lalu dan kini, mungkin tahun ini saya main, pasti main. Sangat antusias karena ini seperti kesempatan yang bagus untuk saya karena belum tentu dua tahun lagi bisa dipilih. Jadi saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini,” kata Gregoria saat konferensi pers jelang keberangkatan ke Nanning, China, seperti dikutip DetikSport pada Sabtu (11/5).

Gregoria mengaku mempersiapkan diri dengan baik. Apalagi turnamen sekelas Piala Sudirman mempunyai tekanan besar dibandingkan dengan kejuaraan lainnya yang membutuhkan mental yang kuat dan juga keberanian.

“Sebenarnya, kalau sudah masuk lapangan, sudah dapat suasananya, nervous-nya suka hilang. Tapi ya karena itu tetap harus ada persiapan mental, fisik, dan teknik harus disiapkan khusus. Tak hanya di lapangan tapi di luar juga,” dia menjelaskan.

Tergabung di Grup 1B bersama tim kuat Denmark dan Inggris, Gregoria berpotensi menghadapi pemain terbaik mereka, yakni Line Hojmark Kjaersfeldt yang kini berada di peringkat 19 dunia, dan juga Chloe Birch di posisi 48 dunia.

Kejuaraan Piala Sudirman 2019 akan berlangsung pada 19 hingga 26 Mei mendatang di Nanning. Selain perebutan gelar bergengsi, Piala Sudirman 2019 juga menjadi turnamen yang menawarkan poin peringkat kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *