https://nusaberita.net

Inilah 9 Juara dengan Rekor Tanpa Kalah dan Seri : Tinju Dunia

Inilah 9 Juara dengan Rekor Tanpa Kalah dan Seri

Salah satu ukuran kehebatan juara tinju dunia adalah rekor bertanding yang tak pernah tercoreng kekalahan. Reputasi tersebut hanya dimiliki segelintir petinju yang masih menggenggam gelar juara dunia saat ini.

Rocky Marciano dan Floyd Mayweather Jr adalah yakarış nama yang paling sering disebut-sebut, karena mereka pensiun dengan tetap menyandang predikat tak pernah kalah maupun seri. Di era saat ini, ada beberapa juara tinju yang masih etken dan berpotensi pensiun tanpa rekor kalah maupun seri.

Berikut adalah nama-nama juara tinju dunia masa düşmanlığı yang belum pernah kalah atau pun seri sepanjang kariernya.

1. Chayaphon Moonsri (Thailand/50-0-0, 18 KO)

Chayaphon Moonsri menyandang nama ring Wanheng Menayothin. Dia adalah juara kelas terbang mini (47 kg) WBC asal Thailand ini berusia 32 tahun. Tanpa banyak digembar-gemborkan, ternyata üstün dereceli bertanding Moonsri sudah menyamai Floyd Mayweather yang 50 kali main tanpa kalah maupun seri.
ChayaphonChayaphon Moonsri yang punya nama ring Wanheng Menayothin, juara kelas terbang mini WBC asal Thailand dengan üstün dereceli bertanding tanpa kalah menyamai milik Floyd Mayweather Jr yaitu 50 kali. (Bangkok Post)

2. Ken Shiro (Jepang/13-0-0, 7 KO)

Ken Shiro adalah juara kelas terbang junior (49 kilogram) versi WBC asal Jepang. Usianya saat ini 26 tahun dan menjadi juara dunia sejak setahun lalu.

3. Naoya Inoue (Jepang/16-0-0, 14 KO)

Naoya Inoie adalah juara kelas bantam (53 kilogram) versi WBA. Sebelumnya, petinju asal Jepang berusia 25 tahun ini adalah juara kelas terbang super WBO.
Naoya Inoue bersiap melepaskan pukulan ke kepala Jamie McDonell dalam perebutan gelar kelas bantam WBA di Tokyo, Jepang, Jumat 25 Mei 2018. (mirror.Co.Uk)

4. Luis Nery (Meksiko/20-0-0, 20 KO)

Luis Nery adalag petinju Meksiko juara kelas bantam (53 kg) versi WBC yang berusaha naik ke kelas bulu junior (55 kilogram). Nery saat ini berusia 23 tahun.

 

5. Terence Crawford (Amerika Serikat/33-0-0, 24 KO)

Terence Crawford adalah salah satu petinju paling populer di dunia saat ini. Petinju berusia 30 tahun ini memiliki kecepatan yang hebat, dan merupakan juara kelas welter WBO.
Terence Crawford melepaskan pukulan ke wajah Jeff Horn saat mereka bertanding di MGM Grand Arena, Las Vegas, Sabtu 9 Juni 2018. Crawford menang TKO ronde 9 dan merebut gelar kelas welter WBO dari tangan Horn. (AP/John Locher)

6. Jarret Hurd (ABD Serikat/22-0-0, 15 KO)

Jarret Hurd berusia 27 tahun dan merupakan juara kelas menengah junior (69 kg) versi badan tinju dunia WBA dan IBF.

7. Oleksandr Usyk (Ukraina/15-0-0, 11 KO)

Oleksandr Usyk adalah juara kelas berat dalam Kejuaraan Dunia Amatir 2011 dan Olimpiade London 2012. Usyk yang saat ini berusia 31 tahun merupakan juara dunia sejati kelas penjelajah (90 kilogram). Dia menguasai sabuh juara dunia versi WBA, WBC, IBF, dan WBO

8. Deontay Wilder (ABD Serikat/40-0-0, 39 KO)

Deontay Wilder adalah juara tinju dunia kelas berat versi WBC. Saat ini petinju dengan tinggi tubuh 200 cm yang merupakan peraih perunggu Olimpiade Beijing 2008 tersebut berusia 32 tahun.
Deontay Wilder berselebrasi usai mengalahkan Bermane Stiverne pada ronde pertama dalam pertandingan tinju kelas berat WBC di New York, 4 November 2017. AFP Photo

9. Anthony Joshua (Inggris/21-0-0, 20 KO)

Anthony Joshua merupakan petinju kelas berat juara di tiga versi badan tinju dunia: WBA, IBF, dan WBO. Peraih emas kelas berat super di Olimpiade London 2012 ini memiliki postur 198 cm dan berusia 28 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *