MotoGP Amerika Serikat 2019: Rins Juara, Rossi Kedua, Marquez Jatuh

MotoGP Amerika Serikat 2019: Rins Juara, Rossi Kedua, Marquez Jatuh

MotoGP Amerika Serikat 2019 dimenangi oleh pebalap Alex Rins, Senin (15/4/2019) dini hari.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Austin, Marc Marquez yang menempati pole position langsung melesat setelah bendera start diangkat diikuti Valentino Rossi dan Cal Crutchlow di peringkat dua dan tiga.

Marquez semakin tidak terkejar. Performa pebalap Repsol Honda tersebut yang tampil brilian membuat Rossi dan Crutchlow berebut posisi dua.

Sial menimpa Crutchlow yang harus jatuh di tikungan ke 11 saat beradu cepat dengan Rossi untuk memperebutkan posisi dua. Sementara itu pebalap Suzuki, Alex Rins yang start dari posisi tujuh berhasil merangsek ke posisi tiga.

Kejutan besar terjadi saat Marquez yang sudah enam kali juara di MotoGP Amerika Serikat harus jatuh di tikungan ke 12, padahal saat itu Marquez sudah jauh memimpin lomba dari Rossi dan Rins.

Balapan tahun ini di Sirkuit Austin rupanya bukan milik tim Repsol Honda. Setelah Marquez jatuh kini giliran Jorge Lorenzo yang keluar lintasan di tempat yang sama Marquez jatuh.

Balapan posisi satu kini diperebutkan Rossi dan Rins. Lima lap jelang balapan berakhir, Rins semakin mendekatkan diri dengan Rossi.

Empat lap jelang balapan berakhir terjadi saling salip antara Rins dan Rossi

Rins yang berasal dari Team Suzuki Ecstar akhirnya bisa menjadi juara MotoGP Amerika Serikat 2019 setelah berhasil menjaga jarak dari Rossi di tiga lap terakhir.

Hasil MotoGP Amerika Serikat 2019:

1. Alex Rins

2. Valentino Rossi

3. Jack Miller

4. Andrea Dovizioso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *