Media Asing Puji 2 Bintang Voli Indonesia yang Main Moncer di Thailand

Media Asing Puji 2 Bintang Voli Indonesia yang Main Moncer di Thailand

 Dua bintang voli Indonesia, Rivan Nurmulki dan Aprilia Santini Manganang, berhasil meraih kesuksesan kala mencoba peruntungan di Thailand.

Tidak lama setelah Proliga 2019 berakhir, Rivan Nurmulki dan Aprilia Manganang diketahui bergabung dengan tim voli di Negeri Gajah Putih.

Rivan bergabung dengan tim Rakhon Ratchasima, sedangkan Aprilia direkrut oleh Supreme Chonburi.

Keduanya didatangkan oleh tim papan atas di Thailand itu untuk mengarungi ajang Thai-Denmark Super League 2019pada 19-23 Maret 2019.

Rivan Nurmulki dan Aprilia Manganang pun berhasil menorehkan prestasi gemilang pada ajang yang digelar di MCC Hall of The Mall Bangkapi, Bangkok, Thailand tersebut.

Baik Rivan atau Aprilia mampu mebawa tim mereka masing-masing tampil sebagai juara pada partai final Thai-Denmark Super League 2019 yang digelar Sabtu (23/3/2019).

Nakhon Ratchasima tampil sebagai kampiun usai memenangi laga dramatis kontra Air Force dengan skor 3-2 (26-24, 19-25, 18-25, 25-21, 15-10).

Sedangkan Supreme Chonburi yang tak terbendung sejak penyisihan sukses menjadi jawara seusai menang 3-1 atas Nakhon Ratchasima (25-21, 25-22, 22-25, 25-22).

Tak hanya mempersembahkan gelar juara untuk tim, dua penggawa tim nasional voli Indonesia itu juga berhasil menyabet penghargaan individu sebagai pemain terbaik (Most Valuable Player/MVP).

Prestasi itu jelas menjadi catatan tersendiri, baik bagi sang pemain secara pribadi maupun voli Indonesia secara umum.

Torehan Rivan Nurmulki dan Aprilia Manganang seolah menjadi bukti bahwa pevoli Tanah Air tak kalah kompetitif dibanding pemain Thailand yang begitu dominan di Asia Tenggara.

 

Sementara itu, kiprah Rivan dan Aprilia di Thai-Denmark Super League 2019 juga mendapat sorotan dari salah satu media Thailand, SMM Sport.

Dalam artikel yang dirilis pada Minggu (24/3/2019), sepak terjang Rivan dan Aprilia menjadi salah satu sorotan utama jurnalis SMM Sport pada gelaran Thai-Denmark Super League 2019.

SMMSport.com tak ragu memuji kualitas Rivan dan Aprilia yang mencuri perhatian lewat gelar MVP yang berhasil mereka raih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *